Selasa, 03 Januari 2012

Pariwisata tetap menjadi pendapatan utama Bali

            Pariwisata merupakan salah satu sektor penting dalam pembangunan Nasional Indonesia. Peranan pariwisata bagi bangsa Indonesia sangat dirasakan manfaatnya karena pembangunan dalam sektor pariwisata serta pendayagunaan sumber dan potensi memperbesar penerimaan devisa, mendorong pembangunan daerah serta memperkenalkan alam nilai budaya dan bangsa kita pada dunia luar.

            Propinsi Bali adalah salah satu propinsi di indonesia yang memilki potensi kepariwisataan yang sangat besar, kekayaan alam seni budaya dan adat istiadatnya. Sektor pariwisata di Bali adalah salah satu pemasok devisa terbesar di Indonesia. Selain itu sektor pariwisata di Bali juga menciptakan lahan kerja yang luas serta memberikan kesempatan masyarakat untuk berusaha. Dalam dunia pariwisata khususnya pada tingkat Nasional, Bali selalu ditawarkan dan dijadikan acuan bagi daerah lain dalam pengembangan pariwisatanya.
 Keindahan alam dan kekayaan adat istiadat merupakan daya tarik utama bagi wisatawan untuk menjadikan Bali sebagai daeraah tujuan wisata. Hal ini dapat kita lihat dengan jumlah kawasan wisata di Bali keterlibatan masyarakat di dalamnya sehingga mendorong pemerintah dan masyarakat untuk terus mengembangkan kepariwisataan melalui penambahan dan perbaikan infrastruktur di daerah-daerah dan tempat-tempat yang banyak dikunjung oleh para wisatawan.
Marilah kita jaga kelestarian budaya serta adat istiadat kita yang selama ini menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Bali sehingga sektor pariwisata bisa terus berkembang dan selalu memberikan sebuah peluang usaha untuk masyarakat kita sehingga perekonomian  kita akan  terus membaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar